HEADLINE NEWS

Indeks Populer

7 Cara Agar Channel Acakan Powervu Key Semua Bisa Dibuka




bidikchanel Bagi pecinta treking lewat antena parabola pasti sudah tidak asing lagi tentang acakan  yang menghebokan para trekers di akhir tahun 2014 ini memang sangat memanjakan mata dengan beberapa Satelit menyediakan format acakan channelnya yang bernaung didalamnya maka saat ini cukup dengan 1 receiver beberapa Satelit tersebut dapat dibuka.

Sebelumnya acakan yang di anggap tidak dapat dibuka ternyata bisa di nikmati atas perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dengan hadirnya receiver supoert acakan Powervukey . hal ini pun kemudian memicu hadirnya produk STB dengan dukungan teknologi mumpuni meraih pasar publik pecinta parabola.

Baca Juga : Cara Kerja Codec 4.2.2 Pada Siaran Feed

Seperti channel tv yang ada di Satelit Intelsat 20 dengan menggunakan receiver DBS-S2 yang sudah support powervu key maka channel –channel yang diacak dengan acakan powervu key tersebut bisa di buka.Meskipun terkadang sering mendapat kendala saat melakukan operasi pertama kalinya dari receiver yang dibeli untuk melakukan pengisisan key fakta ini sering ditemui bagi rekan-rekan yang baru di belajar dunia parabola apalagi mengenal sifat dan petunjuk Decorder.

Memang sepintas terlihat gampang namun setelah di jalankan receiver untuk melihat siarannya ternyata tidak muncul  kemudian muncul pertanyaan kok bisa padahal keynya dicek sudah benar dan beberapa pertanyaan lain kadang membuat pengguna bingung akhirnya harus memanggil teknisi.

Berikut Saya coba bagikan beberapa cara untuk memaksimalkan key dari receiver yang suport powervu agar dapat dibuka secara keseluruhan saat kita melakukan treking. namun perlu diingat tidak semua siaran dimasing-masing satelit suport powervu hanya siaran yang direkomendasikan saja.

1.Pastikan arah posisi satelit sudah benar

Saat kita membuka channel tv pada sala satu Satelit pastikan arah atau posisi parabola sudah benar ini maksudnya adalah agar supaya pikiran kita tidak dikuras dengan mengotak atik remot receiver padahal dudukan antena parabola terhadap Satelit yang dituju tidak tepat atau belum maksimal. 

dan perlu diperhatikan pancaran beam dari satelit tersebut apakah masuk wilayah  daerah kita atau tidak sebab hal  tersebut akan berpengaruh terhadap munculnya siaran

2.Cek kwalitas sinyal di receiver  maksimal atau belum 

Kualitas sinyal sangat mempengaruhi sebuah siaran atau channel  akan muncul dilayar tv sebab jika sinyal dari transpoder atau frekuensi tidak maksimal maka kualitas siaran akan terlihat seperti CD risak bahkan tidak akan muncul alias gelap. hal yang tidak kalah pentingnya juga adalah coba cek sambungan kabel konektor dari LNB ke receiver

3.Teliti kembali anka Transpoder dan Polaritasnya

Angka dari transpoder/frekuensi perlu diteliti dengan baik adakalanya bertentangan dengan polaritas seperti contoh angka polaritas siaran seharusnya 4021 V 30000 namun kita putar menjadi (H) dipastikan siarannya tidak akan muncul atau sebaliknya dengan angkanya dibalik menjadi (2140) tidak mungkin seperti itu sesekali lakukan kebenaran frekuensi sebuah channel di lyngsat

Atau seperti contoh berikut :
3700 H 29998 tetapi yang kita masukin 3700 H 39998 ini sudah menunjuk pada transpoder channel yang lain kalau 3700 H 29999 atau 29997 masih mungkin karena angkanya terakhirnya tidak berbeda jauh perhatikan angka (2) dan (3) inilah kemudian akan menjadikan siaran tidak akan keluar

4.Pastikan Key yang kita isi sudah benar

Sebelum mengisi key teliti lagi kombinasi angka dan huruf dari sebuah key upayakan jangan terburuh-buruh santai saja sehingga semua key menjadi tujuan siaran dimana akan kita buka bisa tercapai sebab dalam setingan receiver butuh kesabaran  karena ada (2) baris urutan key yang akan diisi untuk powervu.
    5.Hapus Jika ada Transpoder yang sama

    Ini Juga menjadi solusi agar siaran bisa muncul dilayar kaca adakalanya key yang sama akan membuat channel lain akan saling bertabrakan transpodernya sehingga tidak mungkin sebuah siaran akan muncul jika sala satu key akan dihapus. maksudnya agar key tersebut lebih leluasa membaca format siaran yang akan diencryptnya..
      6.Hapus key yang lama sebelum mengganti key yang baru

      Hal ini juga sangat penting dalam menampilkan siaran karena key yang baru akan mendiami transpoder yang sama tidak mungkin key tersebut bekerja dengan leluasa sementara masih ada pengahalang didalam ruang tempat bekerja. metode ini hampir sama dengan nomor 5 diatas perbedaan hanya di transpoder dan key.

      7.Lakukan Scan dari satelit

      Ini adalah langkah terakhir hapus semua transpoder yang menjadi tujuan kita kemudian di isi lagi dan lakukan scan ulang atau hapus total transpoder  biarkan kosong semua pada sala satu satelit yang kita pilih kemudian lakukan scan dari satelit secara otomatis, maka semua frekuensi dan key secara otomatis  akan terisi  tanpa harus mengisi key secara manual asalkan posisi/kedudukan  arah parabola  sudah benar di satelit yang akan menjadi tujuan setingan. Catatan : bagian ketujuh 
      receiver yang sudah upgrade Auto Roll

      Semua uraian diatas bila dilakukan dengan penuh kesabaran pasti kita akan mendapatkan hasil yang lumayan sama halnya belajar mengotak atik antena parabola dirumah butuh tindakan sabar dan selalu ikuti petunjuk dengan seksama jika kita memakai rekomendasi tutorial dalam bentuk tulisan maupun video.


      Baca Juga : Big TV Hentikan Penyiarannya Mulai 31 Mei 2020



      Demikianlah tutorial tentang cara agar acakan powervu key semua bisa dibuka ke-17 totor diatas hanya merupakan petunjuk sederhana dari apa yang telah pernah saya lakukan. 

      Memang diakui awal mula mengoperasikan receiver berformat powervu key saya sendiri sedikit bingung apalagi receiver yang dioperasikan adalah Getmecom Azplay barang masih asing dimata saya. namun karena dengan sabar hampir semua receiver yang saya beli bisa dipelajari walaupun kurangnya paling banyak.

      Previous
      « Prev Post
      Show comments

      Formulir Kontak

      Nama

      Email *

      Pesan *