HEADLINE NEWS

Indeks Populer

Channel TV Timor Leste Mengudara di Satelit Palapa D


bidikchanel Setelah sering bergantinya mengudara channel-channel tv yang ada di satelit Telkom maka beberapa Channel tv yang sebelumnya mengikat kerjasama dengan pihak Telkom kini beralih dan pindah ke satelit Palapa D termasuk  channel tv berasal dari Negara tetangga Timor Leste.

ada yang menarik dari apa yang di tampilkan oleh siaran tv asal Timor Leste tersebut yaitu saiaran yang berformat HD yang kelihatannya ramah anak.sebab beberapa konten yang di siarkan adalah fim-film yang yang bernuansa anak-anak.


Seperti yang di tampilkan pada gambar awal tulisan ini bahwa siaran tv yang baru di rilis oleh perusahaan swasta asal Timor tersebut membuka kanalnya untuk bisa di nikmati lewat jalur Fta pada Satelit Palapa D yang bisa di jangkau oleh semua settop box yang berformat Mepg4 maupun Mpeg2

Sinyal dari kedua channel  ini dibilang sangat bagus dan cukup meluber di banding ketika saat mengudara di satelit Telkom yang lalu. apalagi RTTL kalau kita ingat saat mendapat hak siar piala dunia 2014 sinyal cukup pelit

    Nama Channel       
       Transpoder               Encrypt                  
RTTL
4027 H 4284
DVB/Mpeg2
GMN HD/SD
4033 H 4599
DVB-S2/Mpeg4

RTTL yang merupakan televisi yang di kelola oleh Pemerintah Timor Leste yang sebelumnya bernama TVRI Timor Timur saat masih menjadi bagian dari Indonesia dan berubah menjadi TVTL .RTTL resmi di gunakan pada tahun 2002 sebagaimana di kutip dari wikipedia tentang sejarah televisi Timor Leste.

Kini Negara yang baru berkembang itu sudah dapat menampilkan konten tontonan dengan format High Definition (HD) yang bisa terjangkau hampir di seluruh wilayah negara RI.

Tentu untuk mendapatkan Channel tv asal Timor Leste ini harus memiliki receiver yang sudah berformat Mpeg4 HD dengan modulasi DVB-S2 karena dari beberapa informasi ada sahabat yang lain saat blind scan channel tersebut tidaklah muncul.


digambar ini saya memakai Receiver Getmecom 009 HD Super plus bar sinyal kualiti 59% tetapi jika di pindahkan ke Matrix Prolink HD sinyal mencapai hampir 73% namun walau hanya 59% kualitas sinyal tetap tidak mempengaruhi kenyamanan menonton.


Buat sahabat lembehtrav yang belum kebagian channel asal Timor ini langsung saja koleksi siapa tahu bermanfaat untuk menambah tontonan Favorit di rumah bila sudah standby di Satelit Palapa D blind scan sesuai pengaturan di receiver.

Previous
« Prev Post
Show comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *