HEADLINE NEWS

Indeks Populer

Cara Treking Channel TV Freesat Ninmedia Dan Update Siarannya

Ilustrasi gambar Ninmedia photo lembehtrav

bidikchanel Channel TV Freesat  Ninmedia adalah vendor penyedia channel tv lokal secara fta (free to air) atau gratis  yang bisa dijangkau di seluruh indonesia dengan memakai dish ukuran 75-80 cm kita sudah bisa menangkap siaran-siaran tv lokal yang diam di satelit Chinasat 11 98.0 bujur timur tersebut dari panduan belajar treking maka Satelit Chinasat 11 ini bisa menjadi alternatif tontonan bila kita tidak memiliki dish parabola yang besar.

Namun anda juga bisa mendapatkan decorder berbayar sebagaimana rekomendasi dari pihak Ninmedia untuk mendapatkan siaran-siaran premium yang diatur dalam kebijakan perusahaan ini.disebutkan sebelumnya bahwa siaran Ninmedia di Satelit Chinasat 11 merupakan siaran Ku Band pertama diberikan secara gratis kepada pemirsa tanah air.

Baca Juga : Cara Treking Channel Feed Satelit Asiasat 5 Dan Solusinya

Namun semua itu hanya trik untuk menarik pelanggan sebab tidak ada bedanya dengan vendor berbayar lain untuk launching pertama kali tentu haru menggratiskan termasuk dengan tawaran bonus dan lain-lain. mengingat bahwa setiap siaran televisi Ku Band sifatnya tetap berbayar kalau juga digratiskan semata-mata menarik simpati masyarakat karena varian mini ini menjadi lahan bisnis empuk bagi para pengusaha meskipun itu tidak bertahan lama.

Berikut Cara Treking Satelit Chinasat 11 :
Kalau kita memiliki piringan mini bekas Orange TV atau Aora TV atau piringan bekas lainnya dari pay tv masih lengkap dengan Lnb maka tinggal menyambungkan konektor kabel mulai dari receiver ke Lnb. langka selanjutnya arahkan dish disatelit palapa ku 113.E maksimalkan frekuensi 12700 V 29900 sampai 90 atau 100%

Karena satelit Chinasat 11 ini sinyalnya sangat meluber maka kita langsung saja arahkan dish kesatelit yang dimaksud.turunkan dish kebarat agak nuging sedikit pada posisi 98.0 bujur timur masukan transpoder 12500 V 43200 geser perlahan keutara atau keselatan sambil kita lihat kwalitas sinyalnya kalau sudah diatas 70% maka silahkan disken frekuensi tersebut menurut
pengaturan receiver kalau chanelnya sudah keluar silahkan exit-save maka kita sudah bisa menikmati
channel gratis dengan dish yang kecil

cara ini sama dengan tutorial menggunakan dish berdiameter besar lewat treking dari Satelit Palapa sampai Intelsat 17 sambil perlu di ingat selesai treking kecangkan baut dengan baik agar kalau angin kuat dish tidak akan bergerak. dari info satelit ada beberapa Receiver di channel ini tidak suport audio sehingga akan muncul hanya gambar saja suara zonk ini informasi dari
teman-teman  yang sudah treking satelit ini

Jadi pintar-pintarlah kita untuk memilih receiver yang formatnya sudah  mendukung modulasi yang di rilis oleh channel tv yang mengeluarkan sebuah siaran dalam hal ini adalah Ninmedia. meskipun saat ini Ninmedia diterpa kabar yang tak bersahabat dengan para treker  sebab dibeberapa kesempatan sering muncul permohonan maaf dari pihak Ninmedia atas sering terjadinya gangguan siaran dengan alasan  transmisi mereka dalam keadaan sedang diperbaiki.

Namun jika dilihat dari update terbaru Ninmedia hanya tinggal beberapa siaran apa adanya tidak seperti 3 tahun belakangan siaran-siaran mereka luncurkan cukup menghentak para treker nasional sebab dapat menghadirkan siaran-siaran premiun seperti ABS CBN Sport siaran asal Philipina ini sempat mengisi urutan siaran dari Ninmedia.

Baca Juga : Cara Treking Satelit Palapa D dan Telkom 3S Versi Terbaru

Bila dilihat dari rilisan siaran akhir-akhir ini bisa saja Ninmedia akan mengikuti jejak pendahulu mereka seperti Aora Tv dan kemarin 31/5/2020 Big Tv. namun belum ada informasi secara resmi dari pihak Ninmedia sebab meski hanya beberapa siaran mereka masih aktif dengan transpoder di Satelit Chinasat 11 terima.sekiranya informasi ini bermanfaat terima kasih sudah berkunjung.
Salam Treking

Previous
« Prev Post
Show comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *