HEADLINE NEWS

Indeks Populer

Cara Treking Parabola Satelit Palapa D Sampai Satelit Intelsat 17

Penampakan sinyal RX Mpeg2 Starlink jadul Photo lembehtrav

bidikchanel Saya coba update lagi catatan ini Cara Tracking Parabola Satelit Palapa Sampai ke Satelit Intelsat 17 untuk jalur LNB C Band tanpa sekat, karena ada Frekuensi yang sudah tidak aktif di beberapa satelit

sehubungan pertanyaan dari teman-teman apalagi yang masih pemula ingin belajar treking sehingga sahabat lembehtrav yang membaca artikel ini merasa terbantukan ketika dilapangan nanti. dan ini sebagai bentuk pertanggung jawab saya atas apa yang saya lakukan.kita langsung saja pada pokok tujuan treking pertama longarin ke-empat baut penahan dish parabola selanjutnya.

Baca Juga : Cara Treking Channel Feed Satelit Asiasat 5 Dan Solusinya

Arahkan Posisi Dish di Satelit Palapa Dengan Chanel RTV Frek 3864 V 4330 seting sampai maksimal chanel ini seperti pada gambar diatas (receiver mpeg2) sebab menurut saya

RTV punyal sinyal meluber di tempat saya, terus turunkan dish sedikit saja ke Satelit Chinasat 10 110.E Frek 3560 V 30000 dan maksimalkan : lihat gambar


turunkan lagi dish ke Satelit Asiasat 3s/7 105.5 E masukan Frek 3760 H 25999  DW TV maksimalkan lagi seperti pada gambar:


turun lagi kira-kira 2cm ke Asiasat 5 100.5 E masukan Frek 3660 V 27500 Dubai Sport lihat gambar:


Selanjutnya kita turun langsung saja ke Measat 3 91.5 E ada 2 satelit sebenarnya yang kita lewati yaitu Express AM33 96.5 e(satelit ini pake sekat) dan Insat 3a/4b 93.5  3910 V 5150 Frek terbaru dari Ariana tapi tidak apa2 sudah tidak ada siaran sport di satelit ini Masukan Frek terkuat Measat 3705 H 4290 UNTV lihat gambar:


maksimalkan lagi bila sudah Dish turunkan ke Satelit ST2 88. e masukan Frek 3672 H 9254 CH2 Life tv maksimalkan lagi mungkin di tempat sahabat lebih bagus sinyalnya lihat gambar:


turunkan lagi ke-arah barat ke Satelit Insat 4a 83. E masukan Frek 3725 H 26666  NSTPL bila sudah maksimal turunkan lagi dish ke Satelit Thaicom 5 78.5 e  masukan Frek 4080 H 30000 PPTV HD maksimalkan sampai pada titik maksimal punya saya seperti pada gambar:


Selanjutnya turunkan Dish ke Apstar 7 76.5 e dengan Frek 4030 V 6312 TVM bila sudah maksimal turun lagi semakin kebarat arah dish ke Satelit ABS 2 dengan  Frek 3940 V 30000 dengan chanel berbayar.bila sudah turun lagi dish ke Satelit Intelsat 20 68.5 tempatnya Liga-Liga Dunia (PowerVu) masukan Frek 3739 H 26590 NHK WORLD maksimalkan lagi bila sudah

kita turun ke Satelit Intelsat 17 66 E 3845 V 27692 Kalaignar TV dan maksimalkan. untuk Channel Sport khususnya bola ada Sony Six HD di satelit ini.

Jika semua satelit yang kita lewati dengan ukuran kwalitas Sinyal yang baik maka kita dapat menikmati chanel-chanel yang berkwalitas dari masing-masing transpoder disatelit di mana chanel-Chanel tv itu menetap. tutorial ini juga bisa dipakai

untuk tracking satelit parabola dengan model sekat khususnya untuk posisi arah barat seperti Intelsat 902, Nss 12, Yamal, Paksat .Untuk daerah saya Kota bitung Sulawesi Utara Nss 12 dan Yamal agak sulit kecuali punya dish gede.
 
Memang hal ini sudah banyak di tulis oleh para Master parabola tapi tidak apa-apa saya catat lagi menurut versi dan pengalaman saya khusus untuk pemula yang ingin mencoba seni olah parabola.

Baca Juga : Cara Menonton Bola Bila Chanel di Acak

Sekian dulu dari saya kita bertemu lagi dengan artikel yang lain mohon maaf kalau ada yang kurang dari tulisan ini saya juga masih belajar…semoga bermanfaat  Catatan tidak semua channel tv saya sertakan dengan gambar mengingat pengaruhnya pada loading web. Bisa juga lihat yang menu navigasi yang tersedia untuk detilnya. Salam Treking

Previous
« Prev Post
Show comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *