HEADLINE NEWS

Indeks Populer

Cara Treking Satelit Palapa D dan Telkom 3S versi Terbaru


Photo ilustrasi Satelit Palapa dan Telkom 3S

bidikdotcom Selamat pagi semuanya sahabatku dimana pun kalian berada Kesempatan ini saya akan mencoba share kembali lewat contoh gambar bagaimana treking satelit Palapa D 113 dan Telkom 3s 118 versi yang baru.sebab masih banyak teman-teman yang belum bisa lock posisi kedua satelit ini setelah Telkom 1 bermigrasi ke satelit Telkom yang baru yaitu Telkom 3s.

Sebab dari bermigrasinya siaran dari sebuah satelit tentu akan mempengaruhi kualitas sinyal pada siaran tertentu yang sebelumnya mendiami satelit dimana transpodernya berada. inilah terjadi pada siaran Telkom 1 yang pindah ke Telkom 3S.dan membuat kedudukan Lnb menurut para treker lain sedikit berubah dan siaran tersebut hilang.


Sebenarnya tidak perlu repot-repot untuk mengatur lagi setingan kedua satelit ini baik dari receiver maupun dari piring parabolanya karena walaupun Telkom 3s mendiami slot 118 derajat tidak akan mengubah posisi palapa D yang ada dislot 113 derajat kita tinggal sorong sedikit piring parabola keatas arah utara sedikit ke timur  jika dengan pengaturan disect sebelumnya palapa ada di posisi 1 dan Telkom ada di posisi 2.

Kita tinggal ganti saja setingan disectnya palapa d diposisi 2 dan Telkom 3s diposisi 1, kemudian angkat piring parabola kearah utara sedikit ketimur di tempatkan pada posisi arah jarum jam 01.30

lihat chanel ANTV bila sinyalnya sudah muncul ada di kwalitas 70% maka silahkan di lihat chanel yang ada di palapa khususnya SCTV bila masih zonk turunkan sedikit saja sampai pada kwalitas sinyal 70% dan lihat ANTV lagi jika kwalitas sinyalnya ada pada 58-60% menurut saya agan-agan telah bisa lock kedua satelit ini.

Tentu standar ini dari rujukan beberapa piringan yang saya coba berlakuk pada dish dengan diameter berukuran 175 cm hingga 195 cm jika dish dengan ukuran dibawa 170 cm ada baiknya cukup menggunakan 1 Lnb dengan memilih satelit mana akan distandby Telkom atau Palapa.

Dipasaran yang dijual ditoko-toko elektronik kebanyakan dish parabola baik jaring maupun solud  berukuran 170 cm kebawa dan untuk menaklukan siaran feed disatelit Asiasat 5 sangat sulit.

Dari posisi semula juga kita bisa tukarkan kedudukan disect bila sinyal dari siaran yang kita maksudkan belum muncul dilayar televisi asal saat melakukan pertukaran disect receiver harus dalam kondisi mati jangan saat hidup.

Memang akan terasa sulit bagi teman-teman yang baru belajar dan mengenal dunia parabola anjuran saya dibikin santai saja jangan terburu-buru lagian tidak ada yang mengawasi kita sambil tetap fokus dan mengikuti petunjuk secara teratur lewat artikel yang ditulis ini. atau bisa juga mencari refrensi lain dengan bergabung digroup-group yang membahas tentang seputar parabola di sosial media


Coba lihat pada posisi gambar itu saya tidak lagi otak ati piring parabolanya cuman di geser keatas arah timur saja dengan mengganti posisi disect saja.Alternatif lain chanel-chanel yang ada di Telkom 3s kita bisa stanby di satelit Chinasat 11

Demikian dari saya bagaimana Cara Treking Satelit Palapa D dan Telkom 3S versi Terbaru semoga bermanfaat. Salam Treking

Previous
« Prev Post
Show comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *