HEADLINE NEWS

Indeks Populer

Cara Setting Receiver Getmecom HD 009 Super Plus


bidikchanel – Sebelumnya saya sudah mengulas mengenai kelebihan dan kekurangan receiver Getmecom Super Plus ini dan kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tetang bagaimana cara mengoperasikan (setting)  receiver yang menurut sebagian pengguna sering kebingungan dalam mejalankan aplikasi menu di dalam receiver ini. Mulai dari mengisi key, mengatur urutan channel dan lain-lain.

Setiap barang yang baru dibeli atau sesuatu yang baru di produksi tetap harus dipelajari dahulu semua mengenai isi serta materi didalamnya sebab jika kita berasumsi bahwa sudah biasa dengan hal-hal seputar receiver dalam pengoperasiannya adakalanya sering bertolak belakang dengan apa yang menurut kita sudah mengetahuinya bahkan kita sendiri sering melakukan eror fisik dari barang tersebut. maka kita perlu refrensi bagaimana Tips menjaga receiver parabola tetap awet

Atau sesuatu yang lain yang menyatakan pendapat tentang pengetahuan kita tapi akhirnya sia-sia hasilnya sama saja tidak ada apa-apanya.inilah sedikit pintasan dari saya sekedar mengingatkan saja.kita langsung ke pembahasan:


1.Menu Install
  • Menu Instal memiliki sub menu yang terdiri atas ; Antenna Setting, Motor Seting, Satellite List, DVB Finder, TP List 
  • Antenna Setting merupakan sub menu untuk mengatur,Pengaktifan Satelit, Diseq dan scan otomatis pada kolom Start Search – Satellite.
  • Motor Setting ; Pengaturan yang di lakukan pada mesin penggerak atau yang di sebut actuator
  • Satellite List : Pengaturan untuk menambah atau menghapus nama Satelit dari daftar yang sudah tersedia dan di bawah jendelanya ada line bar info tambahan di antaranya (all, antenna setting, delete, add, edit, search)
  • TP List ; Pengaturan untuk daftar Transpoder fungsinya menambahkan atau mengurangi   frekuensi yang akan diisi Jendelanya sama dengan Satellite List
  • DVB Vinder ; ini adalah aplikasi pengaturan untuk kedudukan parabola dan kemiringan dengan memeakai aplikasi ini akan mengurangi kesulitan  pada saat trekking parabola tentunya harus terkoneksi dengan internet. dalam jendelanya ada perintah Download App dan Find Satellite.
2.Channel 

Menu Channel memiliki sub menu yang terdiri atas; Delete Channel, TV Channel, Radio Channel
  • Delete Channel ; pada kolom delete channel ini bukan channel pilihan yang akan terhapus tapi perintahnya adalah Daftar Satellite jadi harus berhati-hati karena jika kita memilih sala satu satellite maka semua daftar channelnya akan terhapus
  • TV Channel ; (Channel Edit)Fungsi dari sub menu ini adalah mengubah nama siaran tinggal tekan warna hijau di remot dan akan muncul jendela tulisan serta angka silahkan ketik menurut apa yang kita inginkan, begitu juga dengan merubah PID skemanya sama tapi untuk PID tekan tombol berwarna kuning pada remot.
  • Membuat urutan Channel : pada kolom jendelanya ada beberapa pilihan  Delete angka 1, Move anka 2, Skip angka 3, Lock angka 4, Fav angka 5 – kita pilih angka 2 move tekan ok – lalu pilih channel tv yang akan dipindahkan atau di urutkan –tekan ok lagi sampai muncul logo kotak tangan dan arahkan tombol atas atau bawah sampai pada angka dimana Channel tv akan di pindahkan misalnya sampai urutan ke 15 berarti berhentinya sampai ke angka 15.
  • Siaran Radio ; jendelanya sama dengan channel edit

3.Setting

Setting memiliki sub menu yang terdiri atas : AV Setting, Language,  Others Setting, Time and Date, Timer Setting
  • AV Setting ; Untuk mengatur standart pencahayaan baik di tv maupun pada receiver pada setingan ini tetap memakai Auto saja dan pilihan yang lain.
  • Language ; pilihan untuk mengatur bahasa
  • Time and Date : untuk menampilkan tanggal dan jam pada line info buat  pengaturan manual saja 
  • Timer Setting ; pada sub menu ini jendelahnya ada pilihan Delete tombol  merah, Add tombol hijau, Edit tombol kuning.Fungsinya sama merekam siaran tapi kalau kita ingin langsung merekam tekan tombol merah kecil terletak diatas tombol hijau 

4.Tools

Tools memiliki sub menu yang terdiri atas ; Information, Factory Reset, Net upgrade, USB Upgrade.Dalam tools ini kita bisa upgrade software terbaru via usb atau koneksi lewat internet dan hal lain adalah tentang informasi jenis produk dan seri software yang tersemat didalamnya.


5.Media

Media memiliki sub menu yang terdiri atas ; APP, Media Player, USB Remove, PVR Management, Record Files
  • APP ; didalam menu ini ada channel dewasa jika terkoneksi dengan  internet dan akan berbahaya bila anak-anak bisa menjangkaunya 
  • Media Player; file tersimpan dari hasil rekaman atau pun file tersimpan dalam usb bila kita memasangnya.
  • USB Remove ; menghapus file yang direkam atau data lain dari dalam usb lewat receiver.
  • PVR Management ; pengaturan umum tentang receiver yang tidak perlu dirubah biarkan tetap pada settingan pabrikan.
  • Record Files ; Data file dari hasil perekaman siaran
6. Network 

Network memiliki sub menu yang terdiri atas ; Network Setting, Active Code, Client Config
  • Network Setting ; mengatur tetang system internet terhadap koneksi baik wifi maupun kabel LAN.Silahkan di isi jika belum terisi mulai dari type, ip address, subnet mask, gate way dan seterusnya ini hanya manual saja saat belum terhubung dengan internet tapi jika sudah terkoneksi dengan internet semua pengaturan tadi secara otomatis sudah terisi. 
  • Client Configuration; pengaturan untuk pengaktifan channel tv dari jalur fly (terbang)
  • Active Code ; pengaturan untuk mengisi key yang baru maupun untuk  menghapusnya mulai dari Bisskey, powervu, Tandberg dan beberapa pilihan istilah key yang lain.


Demikianlah Cara  Setting Receiver Getmecom HD009 Super Plus yang bisa saya  bagikan bagi teman-teman yang masih memiliki kendala dalam menjalankan settop box digital ini semoga bermanfaat jagan lupa tinggalkan likenya atau tambahkan komentar jika ada yang masih kurang maupun yang ingin bertanya. Salam Treking

Previous
« Prev Post
Show comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *