HEADLINE NEWS

Indeks Populer

Cara Membuat ChannelTV Favorit Pada Matrix Prolink HD Ethernet


bidikchanel Bagi sebagian kita yang suka menonton channel tv terkadang sering membosankan jikalau channel tv dalam satu STB (receiver) ada begitu banyak siaran yang tersusun dari berbagai satelit dimana siaran tersebut menetap.semua siaran tersebut pasti terurut dengan acak dan bila setingan pabrikan belum kita rubah dan itu ditemukan disemua decorder bawaan manufaktur.

Untuk meminimalisasi agar semua channel tv dari masing-masing Satelit dapat dibagi dan diurut
sesuai porsinya, maka menu channel di  receiver akan terlihat tidak amburadul atau bisa dikatakan tidak gado-gado maksudnya channel fta bercampur dengan channel berlogo dolar.

Tips ini dibagikan karena ada teman-teman belum menguasai keseluruhan dari isi menu dalam receiver ini selain cara yang disajikan ini teman-teman juga dapat mencoba Cara Memasang Power Suplay Pada Receiver Matrix Prolink HD Ethernet jika ada yang bermasalah dipower suplaynya.

Namun bila kita mengkotak kotakan dengan baik setiap channel maka akan terlihat rapi layar menu ditelevisi. caranya sangat simpel setiap settop box telah dilengkapi menu favorit.

Menu Favorit ini nantinya akan membagikan siaran yang kita inginkan seperti siaran olahraga , channel drama, dan seterusnya sampai channel tv telah terbagi dan disimpan didalam menu favorit tadi.

Pertanyaanya berpengaruhkah terhadap setingan atau tampilan dari receiver jawabannya tentu tidak namun bila kita membagikannya dikolom menu favorit kita tidak lagi memilih mana siaran kita inginkan seperti channel sport tadi.

Sama halnya dengan Cara Mengisi Bisskey di Getmecom Azplay yang memiliki menu sendiri dan dipisahkan dengan powervukey serta tandberg.

Kali ini siaran yang akan kita bagi kemenu favorit adalah memakai receiver Matrix prolink HD Ethernet  receiver panduan yang sering admin buat tutorial tentang belajar treking dari antena parabola baik Band maupun Ku Band.

Direceiver Matrix Prolink sudah ada pilihan Favorit 1-10 dan seterusnya kita tinggal memasukannya channel tv  mana yang akan menjadi koleksi pada ruang favorit sebagaimana pilihan tadi sehinggga kita tidak susah-susah lagi mengarahkan remot ke satelit dimana channel pilihan kita berada kita bisa langsung kemenu favorit 1-10 dan seterusnya

Langkah pertama tekan kotak menu diremot - pilih Ubah Siaran gambar burung rajawali - pilih daftar favorit - pilih kotak TV/RD akan muncul kolom kososng dengan nama Favorit group 1 - pilih siaran dengan menekan ok maka siaran akan tercentang - diremot pilih tombol warna merah beralih - selanjutnya siaran terisi dikolom favorit dan tekan ok Seperti contoh pada gambar berikut




Untuk pilihan siaran kita bisa urutkan sebanyak menurut keinginan kita semisal channel sport
ada dibarisan pertama hingga ke tiga, channel drama ada di urutan ke empat dan ke tujuh dan seterusnya kita susun secara teratur setelah selesai kita lihat hasilnya maka siaran yang kita susun tadi telah tersedia dikolom favorit. diremot kita tinggal menekan tombol FAV.


Beberapa receiver memiliki menu setingan yang berbeda namun urutan untuk mengelompokan siaran dala kolom favorit caranya tetap sama. bagaimana ingin mencobanya kalaupun tidak tertarik tidak apa-apa karena sudah saya sampaikan tadi tidak ada pengaruh terhadap tampilan receiver catatan ini hanya memaksimalkan semua petunjuk dalam receiver supaya sebagai pengguna kita dapat memahaminya.

Previous
« Prev Post
Show comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *