HEADLINE NEWS

Indeks Populer

Cara Atasi Receiver Getmecom FTA Yang Salah Upgrade

Gambar Ilustrasi


bidikchanel Dari beberapa kasus yang salah upgrade firmware sebuah receiver  tentu membuat kita sering berlebihan menanggapinya adakalanya dari yang menjual barang kita tuduh barangnya kurang bagus kemudian penyedia software tidak lengkap aplikasinya dan hal-hal lain, 


berhubungan dengan kegalutan perasaan atas kerusakan barang  yang kita beli apalagi barang tersebut sudah dan ingin sekali kita gunakan.


Bagi mereka yang profesional dan mengerti tentang unsur peralatan elektronik mungkin hal semacam ini bukan sebuah masalah serius. Namun bagaimana dengan mereka awan dan kurang mengerti tentang komponen elektro akan mendapat masalah seperti admin sendiri yang kurang paham tentang isi dari komponen dalam sebuah receiver.


Tentu hal-hal kecil seperti yang saya sebutkan tadi perlu untuk kita perhatikan supaya tidak ada yang di salahkan, maksud saya sebelum kita membeli barang tentu perlu untuk di lakukan pengecekan apakah receiver/setop box yang kita beli benar sesuai dengan yang kita maksudkan.


Beberapa toko penjual barang elektronik yang menyediakan receiver ada yang belum paham tentang kegunaan barang yang mereka jual apalagi merujuk kepada receiver umum dari layanan antena parabola sebab jika kita melihat kebanyakan penjual receiver dari toko toko lebih paham mengenai decorder pay tv ketimbang receiver umum.


Apalagi jika terjadi kesalahan seperti judul bahasan kita saat ini dan kerusakan barang tersebut terjadi saat kita dirumah jangan harap bila akan dikembalikan pemilik toko akan menyanggupinya kalaupun akan diterima pemilik toko tersebut sedikit mengerti tentang penggunaan barang ini sudah saya alami didaerah saya dimana pemilik toko kebanyakan kurang paham dengan receiver yang dijual.


Kita kembali lagi pada bahasan ini, upgrade dengan skala berkelanjutan pada sebuah receiver dapat mengakibatkan kerusakan fatal pada barang tersebut sebab ada software dengan tingkat programnya pada standar diatas sedangkan receiver kita miliki belum dapat menjangkau level dari sofware tersebut. namun ada saja dari kita tetap melakukan pemaksaan upgrade dan akhirnya mati toatal.


Sebelum melakukan upgrade sharing dengan teman-teman yang mengerti atau pernah punya pengalaman salah upgrading. atau kita dapat mencari artikel berhubungan dengan masalah yang kita hadapi di google sebelum mengambil langkah jauh.


Untuk kesempatan ini saya hendak membagikan khusus peralatan parabola pada Receiver Getmecom 009 FTA yang salah upgrade (load saja) dengan kondisi yang bisa load saja artinya receiver ini hidup tapi tidak mengeluarkan gambar atau suara ataupun sering restart sendiri bukan yang sudah mati total silahkan perhatikan beberapa poin di bawah ini;

  1.  Factory reset receiver anda dan pilih restore all
  2.  Kosongkan flashdisk anda kalau perlu format ulang (FAT32),
  3.  Rename file software menjadi rom.bin
  4.  Copy paste file rom.bin ini ke root/tanpa folder flashdisk,
  5.  Matikan Receiver menggunakan saklar belakang kemudian colokkan flashdisk.
  6.  Nyalakan receiver dengan saklar belakang sambil amati/perhatikan proses 
  7. recovery di panel display depan akan jalan 000 sampai 100, setelah tampilan 
  8. 100 akan muncul tulisan LOAD (proses booting), nah pada saat LOAD 
  9. segera cabut flashdisk atau matikan receiver dgn saklar belakang.
  10. cabut flashdisk dan nyalakan kembali receiver. selesai

Perlu diingat saat melakukan reseting jangan sampai mati lampu sebab jika mati lampu maka receiver tersebut akan mati total alias rusak dan kemungkinan saja tidak bisa digunakan lagi kecuali anda seorang teknisi elektronik.


Namun bila anda ingin menjadi seorang treker serius maka hal-hal yang disebutkan tadi akan menjadi pengalaman berharga meskipun kerusakan pada receiver menjadi bagian kita namun dari situ secara tidak langsung kita akan mendapat pelajaran berharga sebagai refrensi untuk pelajaran berikutnya.
jangan pernah berhenti belajar meskipun ada yang dikorbankan.




Mungkin itu dulu dari saya bagaimana Cara Atasi Getmecom FTA yang Salah Upgrade semoga sahabat lembehtrav akan berhasil bila mencobanya andai menghadapi masalah seperti dalam bahasan
saat ini dan jika dimungkinkan lakukan pengotak-atikan receiver dirumah agar kita familiar dengan setingan receiver apapun model receiver atau setop box itu. Salam Treking 

Previous
« Prev Post
Show comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *