HEADLINE NEWS

Indeks Populer

Channel Optus Sport Siarkan Copa America 2021

 

Ilustrasi gambar bidikchanel

Bidikchanel Optus Sport salah satu channel tv asal Australia yang mendapat hak siar menayangkan Copa America 2020 sebagaimana jadwal 12 Juni - 12 Juli 2020 kompetisinya akan bergulir tetapi kerena pandemi Covid-19 yang masih tinggi penyebarannya di berbagai negara Amerika Selatan seperti di Mesxico dan Brasil maka kompetisi 4 tahunan ini mundur hingga 2021 tetapi dengan jadwal yang sama.


Channel TV Optus Sport ini mendiami Satelit Optus D3/C1 dengan memakai transpoder KU Band pada orbit 168 bujur timur Hak siar Optus di beli dari agen penjual hak siar Dentsu dimana sebelumnya membeli hak siar Japan .


Baca Juga : AFN Sport Channel Premium Bermodulasi Powervu Key Kini Jarang Terlihat


League (J League). yang siarannya di relay keberapa channel tv Asia termasuk MCOT HD siaran komersil asal Thailand. Sedangkan liga Jepang ini paling banyak di siarkan melalu channel feed di Satelit Asiasat 5.


Sejauh ini Satelit Optus dimana Optus Sport berada merupakan satu-satunya siaran gratisan dari satelit parabloa yang bisa dijangkau dari treking parabola dengan menggunakan peralatan parabola standar beredar di pasaran. 


Tetapi tidak semua mendapat pancaran beam dari siaran gratisan ini. Beberapa daerah yang bakal di jangkau yakni Bali, sebagian Sulawesi, NTT, Papua dan ujung pulau Jawa bagian timur.


Selebihnya harus memakai piringan parabola 10-12 feed dengan diameter 3-4 meter. Tetapi ada juga beberapa master parabola dapat menaklukan siaran Australia bermodul KU Band tersebut. 


LNB juga butuh noise dengan kepekaan lebih seperti jeni KU Band Prime Fokus baik berbentuk silinder maupun berbentuk botol.


Pada Pergelaran Copa America 2016 di Amerika Serikat siaran gratisan lain yang mengambil hak siar ini adalah Satelit Apstar 6 dengan 3 siaran andalannya milik dari CBS Group yakni CTN, MY TV, CNC


dan menyiarkan full pertandingan tapi saat ini tidak ada kabar lagi dari siaran yang di kelola Pemerintah Kamboja itu. 


Namun kabar baiknya CBS Group akan ambil bagian dalam pegelaran Piala Eropa 2021 dimana pelaksanaannya tertunda karena Covid-19 tetapi dengan jadwal yang sama seperti Copa Amerika.


Siaran dari Amerika Serikat yaitu AFN Sport juga akan ambil bagian dalam kompetisi tertinggi sepak bola Amerika tersebut. 


Namun sangat disayangkan siaran tersebut memakai format acakan Powervu Key versi ketiga sehingga tidak dapat dibuka dengan receiver umum yang beredar di pasaran maupun dipakai masyarakat umum saat ini. 


Di prediksi Satelit Asiasat 5 akan menjadi salah satu alternatif untuk mendapat jatah siaran dari Copa Amerika  namun masih tanda tanya apakah akan memakai acakan familiar bisskey ataukah seperti format pada Laliga yaitu 4.2.2.


Jika semua format acakan diberlakukan satu tingkat dengan standar acakan biasa maka di pastikan pecinta sepak bola khususnya fans tim-tim dari Amerika Selatan bakalan tidak bisa menonton karena belum ada kabar dari televisi nasional channel mana saja mendapat hak siar.


Namun ada satu alternatif juga bisa menonton Copa Amerika yakni via tv box android dengan paket IPTV seperti pada  USEE TV atau lainnya dengan terhubung pada koneksi Internet. 


Copa Amerika merupakan salah satu kompetisi tertinggi di Wilayah Amerika yang di naungi oleh federasi sepak bola dunia FIFA karena juga di huni pemain-pemain bintang berkelas dimana mereka memberi warna dalam gengsi sepak bola Eropa.


Untuk mencoba melakukan treking parabola anda harus menyiapkan peralatan parabola memadai mulai dari antena, receiver, LNB Ku Band dan alat pemandu yaitu DVB Finder. 


Baca Juga : Siaran EMTEK Group Tidak Dapat Disaksikan di Satelit Parabola


atau jika anda telah berpengalaman sebagai teknisi parabola dapat mengikuti alur frekuensi terkuat setiap satelit akan di lewati mulai sari Satelit Telkom 4 108 bujur timur.

Previous
« Prev Post
Show comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *