HEADLINE NEWS

Indeks Populer

Fiji TV Rumah Sepak Bola Gratis Di Parabola

Pertemuan Swedia vs Kroasia dalam tayangan Fiji TV Gambar bidikchanel


 Bidikchanel Satu lagi ivent sepak bola bergengsi Eropa yakni UEFA Nation League  yang diambil oleh salah satu saluran televisi berbasis free to air (fta) yakni Fiji TV. Liga sepak bola negara Eropa merupakan ivent kedua setelah Seri A Italia yang di ambil oleh channel tv asal negara Fiji menjadikan mereka sebagai siaran diburuh oleh para treker Indonesia sampai hari ini.


Bisa di katakan bahwa Fiji TV merupakan rumah sepak bola gratisan di Parabola yang menjadi alternatif  cara menonton siaran bola live gratis. Negara Fiji memiliki sejarah latar belakang keterpurukan ekonomi sosial maupun budaya di awal tahun 2000-an dimana kerusuhan dan pertikaian sering mewarnai antar golongan dalam persaudaraan jaman itu.


Baca Juga : PPTV HD SD Thailand Channel Olahraga Paling Bergengsi 

Tetapi Fiji sebagai Negara Kepulauan saat ini telah  bangkit menjadi sebuah negara memiliki kemajuan cukup pesat dalam setiap pembangunannya termasuk regulasi penyiaran. Seluruh siaran premium diberikan secara gratis oleh Pemerintah termasuk siaran olahraga.


Olahraga paling populer di negara Fiji adalah Rugby, sehingga semua turnamen Rugby di wilayah Australia dan New Zealand bahkan kompetisi dunia di live oleh channel Fiji TV yang di kelolah langsung oleh Pemerintah Kepulauan Fiji tidak pernah absen dari siaran ini.


Channel Fiji TV saat ini mengudara di Satelit Intelsat 19 pada posisi orbit 166 bujur timur yang bisa di jangkau hampir seluruh wilayah NKRI walaupun Pulau Sumatera hanya sebagian saja dan Pulau Kalimantan. 


Dua turnamen sepak bola Eropa yakni Seri A Italia dengan durasi kontrak hingga 2021 dan UEFA Nations League 2020 telah mengisi slot channel sport di televisi milik Pemerintah tersebut. berbeda dengan Idonesia semua siaran olahraga telah di jadikan bisnis empuk oleh para pengusaha pay tv sehingga mendaptkan siaran gratisan sangat sulit.


Di ketahui bahwa Satelit Intelsat 19 pernah di diami oleh siaran-siaran premiun berbasis sport seperti Premier League dan Laliga. Musim sebelumnya 2019/2020 Fiji TV mendapat hak siar menayangkan Laliga Satander meski hanya satu musim, dan saat ini menayangkan Seri A Italia.


Siaran ini tidak serta merta dapat langsung di buka meskipun berstatus free to air (fta) sebab pihak Fiji TV memasang script atau kunci rahasia yakni bisskey sebagai keamanan lapis kedua. Hanya receiver rekomendasi dengan modulasi DVB S2 Mpeg4 yang dapat membukanya. Sedangkan receiver dengan modul DVB Mpeg2  tidak dapat membuka siaran Fiji TV tersebut.


Berikut informasi siaran dari Fji TV dengan format bisskey :


Satelit Intelsat 19 posisi orbit 166 bujur timur


Frekuensi 4015 H 7500


Sid 101 (65)


MPEG4 Standar Definition (SD)


Bisskey : 7A 8F 0C 15 C3 73 19 4F


Channel Fiji TV di prediksikan akan menyiarkan Piala Eropa 2021 mengingat dalam beberapa tayangan iklan sering menunjukan logo Piala Eropa di luar tayangan UEFA Nations League. Jika ini benar maka akan ada dua slot siaran tv dari satelit parabola berbasis gratisan menyiarkan ivent empat tahunan tersebut di tanah Eropa yaitu Fiji TV sendiri dan channel milik CBS Group di Satelit Apstar 6A.




Untuk mendapatkan siaran tersebut harus dengan peralatan parabola memadai seperti receiver sudah Mpeg4 DVB S2, paring parabola harus 6 feed keatas dengan diameter 1,85 m - 2.5 m dan LNB C Band yang cukup peka terhadap pencaharian siaran jika dimungkinkan noise dibawa 13 kelvin (13k). Demikianlah catatan mengenai channel Fiji TV semoga bermanfaat. jangan lupa tinggalkan komentar anda terima kasih.


Previous
« Prev Post
Show comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *