HEADLINE NEWS

Indeks Populer

Channel Macau Penentu Munculnya Feed Satelit Asiasat 5

Gambar sinyal  dari TDM Macau Satelit Asiasat 5

bidikchanel Saat ini frekuensi feed yang sering mengudara pada Satelit Asiasat 5 sering mendapat masalah bagi pecinta channel olahraga khususnya sepak bola sebab terkadang ada frekuensi yang keluar sinyalnya ada juga yang tidak keluar atau seperti contoh frekuensi dari Premier League yang begitu sulit sebagian rekan-rekan treker untuk menundukannya.

Lepas dari berbagai alasan seperti dish parabola harus 7 feed keaatas dengan ukuran 2,5 cm dan seterusnya atau receiver yang harus mendukung semua format frekuensi dari siaran yang muncul, tentu semua hal tersebut sifatnya menduga-duga.jika kita tidak meakukan uji coba atau praktek menurut ukuran dari yang kita buat.


kali ini saya mencoba mengurai trik untuk mendapatkan channel feed dari siaran olahraga khususnya sepak bola di Satelit Asiasat 5 mulai dari Premier League EFL, MLS dan Liga Champions Asia serta lainnya yang menurut rekan-rekan treker apalagi yang masih pemula sangat sulit mendapatkan channel tv tersebut.

Ukuran parabola yang menjadi praktek saya dua minggu yang lalu tepatnya pada tanggal 23/8/2019 adalah dish solid 6 feed diameter 1.85 cm dengan receiver Getmecom super plus, LNB Kaonsat combo 12k dan kabel RG6 kawat tebal.

Setelah semuanya terpasang maka pertama kali yang saya treking adalah channel Dubai Sport, Alkaash dan Aljazeerah English padar bar sinyal terlihat tingginya SQ ketiga siaran tersebut tetapi setelah cek di transpoder 3786 H 3254 TDM Macau Satelit SQnya sangat minim bahkan sering menghilang apalagi cuaca bulan agustus ini sangat kencang di daerah saya khususnya di pulau lembeh Kota Bitung Sulut.

Berulang kali saya coba sudah dilonggarin baut angkat atas bawah serong kiri dan kanan bar sinyal frekuensi dari channel Macau tidak mau beranjak dari SQnya yang sangat minim.ada yang mengatakan frekuensi IMG 3700 V 30000 harus diatas 70% dan frekuensi channel ada dikisaran 70-71% saya kurang paham juga kenapa siaran feed EPL tidak jugan nongol padahal SQ IMG lumayan


kemudian yang saya lakukan adalah mencoba mengencangkan semua baut penahan piring parabola termasuk baut penyangga di fokus asimus yang ternyata sedikit longgar. merasa semua baut sudah dipastikan  telah dikencangin dengan baik maka saya kembali treking pada SQ Dubai Sport dan IMG service ternyata ada perubahan Dubai Sport tadinya 75% kini menjadi 79% IMG service menjadi 74% terlihat lumayan, kemudian dicek ke channel Macau ternyata langsung muncul siaran tersebut dan SQnya ada pada 68-70% .

gambar asimus fokus pada dudukan parabola 0 derajat

Kemudian saya coba saat pertandingan Aston Villa dan Everton pada 24/8/2019 setelah dilakukan superblind pada receiver maka keluar channel fee EPL dengan transpoder 3925 H 7199 dan bar sinyalnya lumayan bersahabat contoh pada gambar berikut :

Contoh gambar channel feed Satelit Asiasat 5 by lembetrav.com

Ternyata percobaan saya pun berhasil channel TDM Macau Satelit adalah penentu hadirnya channel feed Premier League di Asiasat 5, bukan hanya itu hampir semua channel feed Asiasat 5 bisa dinikmati saat ini dan itu sudah saya posting dibawah kolom komentar Jadwal Bola Terupdate dari Jalur Treking Parabola. Channel Feed Satelit Asiasat 5 digadang-gadang sebagai pengganti MNC TV saat menyiarkan Premier League musim 2018/2019 semoga bertahan sampai akhir musim

Demikianlah ulasan dari saya bagaimana mendapatkan channel feed di Satelit Asiasat5 dengan cara sederhana. kiranya ini dapat membantu teman-teman yang masih kesulitanmendapatkan channel feed di Satelit Asiasat 5. atau juga bagi yang pemula dapat melakukan uji coba treking parabola biar lebih mahir apalagi akan menundukan channel feed sebagaimana bahasan kita saat ini.

Walaupun bahasan ini sudah saya tulis sebelumnya bagaimana cara treking channel feed satelit Asiasat 5 namun tidak dapat mengurangi semangat kita untuk mencoba terus dengan beberapa alternatif pilihan agar kita tidak ketinggalan dengan konten sport yang penuhgengsi. khusus channel feed 4.2.2 saya pun angkat tangan sehubungan terbatasnya peralatan parabola yang saya miliki.(penulis Deny)

Previous
« Prev Post
Show comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *