HEADLINE NEWS

Indeks Populer

Tips Menjaga Receiver Parabola Tetap Awet


bidikchanel Ada beberapa Receiver  yang sering dikeluhkan oleh penggunanya kepada pembeli setelah dipakai apalagi sang penjual hanya tau memasarkan (menjual) barang dagangannya tanpa mengetahui detil dari produk yang di jual. ini mungkin telah teralami oleh teman sekalian

sama halnya dengan admin alami sang pemilik toko gak mengerti apa yang dipasarkannya ditawarkan katanya receiver suport powervukey setelah diteliti tidak ada petunjuk mengganti key powervu  lanjut ke satelit Koresat 5 sampai bar sinyalnya tidak muncul.


Pengulangan dicoba dengan RX Azplay tidak hitungan ketiga langsung clink percobaan itu saya ambil videonya dan kembali saya tunjukan kepemilik toko dan mereka tidak berkomentar apa-apa saya pun menjelaskan tetang fungsi rx yang suport beberapa acakan. mau dibuat gimana receiver tersebut tidak bisa dikembalikan kepemilik toko karena telah dianggap terjual.

Itu sedikit selingan saja sebab merawat barang awal mulanya dari pembelian pertama ditoko selanjutnya dirumah kita.

Kita pun mungkin pernah mengalami atau juga tidak hal seperti ini yang penting bagi kita  barang yang dibeli bisa langsung digunakan dan langsung tonton. itu sebabnya tak jarang hal-hal mengecewakan sering di temui tak kala kita mendapatkan barang yang di inginkan dengan berharap inilah atau itulah yang paling bagus 

Tetapi lepas dari semua yang kita pikirkan tadi tetap kembali kekitanya sendiri sebab apapun kondisi barang tersebut kitalah yang akan merawatnya. berikut ini saya akan bagikan cara merawat Receiver yang kita beli dari toko meskipun diluar yang kita harapkan sehingga barang tersebut tetap awet sepanjang masa.

1.Teliti dulu barang dan pastikan tidak ada kerusakan
Diawal tadi sudah disentil tentang kepemilikan barang yang dipasarkan pemilik toko kita harus memeriksa ada kurangnya atau tidak sehingga melakukan perawatan akan sangat muda ketika kita memulainya dengan baik. caranya kita meminta kepemilik toko untuk dapat menghidupkan dan dicoba pada fasilitas tersedia dalam toko.

2.Periksa kabel elektrik pada receiver
Pokok penting lain yang harus diperhatikan adalah kabel colokan listrik sangat penting untuk diperiksa sebab ada kalanya receiver terlalu lama disimpan akan membuat perangkatnya rusak

3.Cek konektor kabel 
Adakalanya konektornya yang terhubung dengan kabel ke Lnb (in/out) sangat soft hingga muda patah ini pernah saya temukan direceiver K-Vision mur penyangga batang konektor belakang doll dan harus ditahan dengan lem besi agar tidak bergerak.

4.Matikan Receiver 
Disaat cuaca hujan dan terjadi petir bila receiver dalam keadaan on segera matikan apalagi receiver DVB-S2 memiliki kepekaan sensitif pada sensor remot kontrol yang mengalamai korslet bila cuaca hujan dan diikuti dengan guntur serta kilat.

5.Jangan meletakkan handphone disamping receiver yang lagi on
Hampir sama dengan sifat pada penjelasan nomor 4 hanya saja ini terjadi bila internet aktif dan terjadi panggilan secara berulang-ulang untuk hal ke 5 ini hanya berlaku untuk smartphone Android dan IOS. tetapi ada baiknya semua jenis handphone. 

7.Jangan terkena air
Jelas salasatu benda besi mengalami kerusakan karena terkena air apalagi itu saat dalam keada on atau hidup pasti akan terjadi korslet.

8.Bersihkan receiver dari debu
Sesekali buka receiver dan bersihkan dengan kuas bersih untuk mengeluarkan debu dari dalam mainboard receiver karena jika sudah berdebuh mainboardnya apalagi koneksi powersuplay bisa membuat lock onnya berhenti

9.Jangan menyusun dengan barang terlalu berat diatas receiver
Receiver memiliki mainboard yang diset hampir sama dengan beberapa alat elektronik lainnya seperti amplifier, atau tape casette hanya saja untuk receiver mainboardnya dipasang semacam chips khusus untuk menangkap siaran, coding, format gambar jika benda ini tertekan lama dengan beban berat maka sensitifnya akan hilang dan akan mengakibatkan receiver ditampilan layar televisi seperti ribuan nyamuk yang berterbangan.

10.Jangan sering mengganti fireware dalam waktu yang singkat
 Keseringan mengganti firemware/software akan mempengaruhi loading receiver lambat dan akhirnya hanya mata merahnya yang tersisa atau tutup total 


Jika kesepuluh instruksi di atas kita ikuti dengan baik maka Receiver yang kita miliki pasti akan bertahan lama, namun di sisi lain ada hal alami yang mungkin tidak bisa di hindari seperti pengaruh arus listrik yang tidak stabil dan sesuatu yang tidak terduga lain Itulah beberapa tips yang bisa saya bagi, mulai kita membelinya dari toko Semoga bermanfaat,

Salam Treking

Previous
« Prev Post
Show comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *